Rekomendasi Website Belajar Fotografi Untuk Pemula

Untuk kalian yang baru masuk ke dunia fotografi, tentu harus memahami bahwa mengambil gambar bukan hanya sekedar membawa kamera dan menjepret tanpa tahu harus bagaimana dan seperti apa sebuah objek dilakukan.

Oleh karena itu, jika ingin berkembang kalian harus mulai mempelajari berbagai teknik untuk bisa mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Terlebih, di era yang serba digital ini banyak website yang memberikan informasi bagaimana cara mengambil gambar fotografi baik untuk pemula maupun kelas lanjutan.

Disini, kita akan memberikan ulasan tentang website belajar fotografi yang bisa kalian kunjungi dan terapkan ilmunya. Banyak sekali website baik dari fotografer mancanegara maupun lokal yang sudah memberikan informasi yang berguna. Beberapa website tersebut antara lain:

Current Photographer

Situs belajar fotografi pertama adalah Curent Photographer yang bisa diakses pada alamat https://currentphotographer.com/. Website ini memiliki banyak sekali artikel dan ulasan yang bagus dan berkualitas. Dari tampilan websitenya saja bisa dilihat bahwa website fotografi ini memiliki tampilan yang elegan dan juga mudah digunakan oleh pengunjung.

Selain itu, website current potographer juga menyediakan jasa pembuatan website untuk fotografer yang ingin menampilkan portofolio secara pribadi dengan mudah. Untuk menemukan informasi mengenai tips dan trik fotografi pada website ini, masuk kedalam kategori “Tips and Technique” dan pelajari semua trik yang disampaikan disana.

ePhotoZine

Selanjutnya ada website ePhotoZine yang bisa diakses pada alamat website https://www.ePhotoZine.com. Website fotografi yang satu ini cocok dikunjungi bagi fotografer pemula dan mengenah karena banyak sekali informasi dan artikel yang up-to-date berhubungan dengan tips fotografi hingga tutorial yang disajikan secara lengkap mulai dari cara peletakan objek dan teknik pengaturan kamera yang mungkin tidak kalian temukan pada website lain.

Tidak cukup sampai disitu, ePhotoZine juga memiliki konten bertajuk review kamera untuk memberikan rekomendasi kepada fotografer pemula dalam pemilihan kamera yang baik untuk fotografi. ePhotoZine juga terkadang mengadakan kontes dan kompetisi fotografi yang bisa kalian ikuti untuk mengasa skill fotografi dengan berbagai tema menarik yang bisa kalian ikuti loh.

Popular Photography

Next, terdapat website belajar fotografi dengan nama Popular Photography yang berisikan banyak informasi mulai dari tutorial, berita fotografi, review, tips dan trik hingga foto foto hasil jepretan fotografer profesional dengan hasil yang indah dan memukau.

Popular Photography bisa kalian jadikan referensi yang bagus untuk mencari ide model pengambilan gambar yang bagus dan sangat lengkap. Website Popular Photography juga sangat mudah digunakan untuk pengunjung dengan tata letak yang mudah dipahami. Jadi, terus ambil pelajaran baru dari website Popular Photography ya.

PetaPixel

Kemudian ada website belajar fotografi secara online dan gratis yaitu PetaPixel yang mengulas banyak hal tentang apa dan bagaimana fotografi dilakukan hingga tips dan trik juga review alat alat yang bisa dijadikan pendukung untuk fotografi.

Konten utama yang banyak dibahas pada website PetaPixel yaitu review tentang peralatan fotografi mulai dari kamera terbaru, lensa kit terbaru hingga tools lainnya. Hal lain yang juga dibahas disini yaitu perkembangan tentang dunia fotografi di seluruh dunia sehingga akan memberikan pengetahuan baru bagi kalian yang fokus belajar fotografi.

The Photo Argus

Website lain untuk belajar fotografi yaitu The Photo Argus yang sampai saat ini masih menjadi rujukan terpercaya bagi fotografer di seluruh dunia. Website ini membahas banyak hal tentang fotografi mulai dari tingkat pemula hingga tingkat profesional.

Banyak sekali informasi dan teknik fotografi yang bisa dipelajari pada website The Photo Argus dan bisa dijadikan inspirasi untuk model pengambilan gambar kamu selanjutnya. Hingga saat ini, website belajar fotografi The Photo Argus masih selalu memberikan informasi terbaru pada website mereka.

Strobist

Website ketujuh yang bisa dijadikan rujukan untuk fotografi yaitu Strobist, sebuah website belajar fotografi menggunakan kamera DSLR dan juga Mirrorless untuk pemula dan tingkat lanjutan.

Salah satu tips yang wajib kalian pelajari pada website ini yaitu tentang bagaimana melakukan setting pencahayaan dalam pengambilan gambar dalam artikel yang berjudul Kursus Lighting 101 sehingga bisa membantu kalian mengambil gambar dengan cahaya yang keren.

The Spruce: Photography

website lain yang juga menjadi rujukan dalam fotografi adalah The Spruce Photography yang bisa diakses pada alamat https://www.thesprucecrafts.com/photography-4162939. Disana, kalian bisa menemukan banyak sekali artikel tentang fotografi mulai dari awal hingga lanjutan.

The Spruce sejak awal memang dikenal sebuah website dengan penulis yang mumpuni dalam bidangnnya dan memiliki pembahasan yang runtun dengan konsep yang mudah dipahami oleh pembaca. Jadi, sangat cocok jika kalian ingin mencoba belajar banyak hal pada website ini.

fStoppers

lanjut kepada website belajar fotografi selanjutnya yaitu fStoppers, sebuah website yang bisa digunakan untuk belajar secara online dengan mudah karena memiliki artikel yang cukup banyak dengan sudut pandang yang beragam.

Website ini akan dengan mudah menjadi inspirasi bagi kalian yang baru masuk ke ranah fotografi dan membutuhkan tutorial yang cukup lengkap dan sangat komplit juga detail. Website fStoppers juga memiliki komunitas belajar interaktif untuk menambah jejaring bagi para fotografer untuk berbagi pengalaman fotografi.

British Journal of Photography

Lalu, ada juga website belajar fotografi tertua di dunia yang sudah ada dan ditulis sejak tahun 1854 yaitu British Journal of Photography. bermula dari media cetak yang masuk ke ranah digital dengan memberikan tutorial secara lengkap pada website mereka.

Banyak sekali sudut pandang dan perspektif menarik yang bisa kalian ambil ketika membaca website ini dan membuat pengunjung betah berlama lama jika memang memiliki ketertarikan pada fotografi.

PhotographyTalk

Website lain tentang belajar secara online yaitu PhotographyTalk. Websiteini menyediakan berbagai tutorial dengan sajian yang khas dan gambar yang menarik. Banyak juga tips dan trik yang bisa ditemukan untuk meningkatkan kemampuan pengambilan gambar kalian.

Tutorial yang disajikan juga beragam. Mulai dari tutorial basic untuk pemula hingga tutorial lanjutan dengan pembahasan yang lebih kompleks. Jadi sangat cocok masuk ke dalam list website belajar terbaik untuk meningkatkan skil kalian.

Bbfotografie.co.za

Untuk kalian yang fokus pada weeding fotografi tentu tidak asing dengan Brendan Stewart, fotografer profesional yang sudah cukup mumpuni dalam pengambilan gambar pernikahan. Dia memiliki website yang digunakan untuk menampilkan portofolio di alamat https://www.bfotografie.co.za/.

Disana, kalian bisa menemukan inspirasi dengan melihat bagaimana cara Brendan Stewart melakukan pengambilan gambar dengan hasil yang memukau dan juga mempelajari bagaimana model pemilihan tempat yang bagus untuk fotografi pernikahan.

Nah, itulah beberapa dari banyaknya website untuk keperluan belajar fotografi yang bisa kalian pelajari. Masih banyak website lain yang mungkin akan kita bahas kedepan. Namun, semoga pembahasan kali ini bisa cukup menambah wawasan bagi kalian yang sedang belajar fotografi dan ingin menambah skill pengambilan gambar.

Tinggalkan komentar